Kagang tidak heran dengan penampilan Gibran dalam debat calon wakil presiden

by -82 Views

Sabtu, 23 Desember 2023 – 16.10 WIB

Gorontalo – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, memberikan tanggapan terhadap visi-misi yang disampaikan oleh calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Dia menyebut visi-misi yang disampaikan oleh Gibran sudah realistis.

“Iya. Saya kira cukup realistis semua,” kata Kaesang Pangarep saat ditemui di Gorontalo, Sabtu, 23 Desember 2023.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menilai performa dari kakaknya, Gibran di debat perdana cawapres 2024 sudah baik. Kaesang mengaku telah lama bekerja dengan Gibran dan tidak kaget dengan penampilan cawapres dari Prabowo Subianto itu.

“Orang kan kemarin banyak yang underestimate (Gibran). Seperti Pak Walkot bilang, tapi kan saya sudah kerja lama bareng dengan beliau jadi saya ga kaget juga sebenernya dengan kemampuannya beliau itu,” sambungnya.

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tampil memukau selama debat kedua cawapres di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023. Penampilannya menjawab keraguan publik atas kemampuannya berdebat.

Gibran mampu menjabarkan program-program unggulannya selama sesi debat dengan sistematis dan tepat waktu. Gibran juga menyampaikan istilah-istilah teknis dalam ekonomi. Bahkan, Gibran tak segan melontarkan pertanyaan-pertanyaan sulit dan membuat lawan debatnya tak berkutik.

Gibran sejak menginjakkan kaki di JCC didampingi capres Prabowo Subianto tampil semringah dan sangat percaya diri tampil di debat kedua Pilpres 2024 ini.

Capres Prabowo yang mendampingi Gibran turut memberikan masukan dan data yang dibutuhkan untuk Gibran agar menguasai permasalahan dalam debat yang mengulas persoalan ekonomi ini.

Prabowo sendiri mengaku sangat puas dengan penampilan cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka, saat tampil di debat kedua cawapres. Mantan Danjen Kopassus itu memuji penampilan Gibran.

Sumber: https://www.viva.co.id/amp/amp/Politik/1448231-kaesang-pangarep-pegang-kacamata-debat-kedua-prabowo-bangga-rakabuming?sumber=amp_fb_share