Mobil Berisi Anies Baswedan dan Rombongan Alami Kecelakaan di Aceh, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

by -73 Views

Minggu, 17 Desember 2023 – 22:44 WIB

Jakarta – Rombongan mobil capres nomor urut satu Anies Baswedan mengalami kecelakaan saat melakukan kegiatan kampanye di wilayah Aceh. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu siang, 17 Desember 2023.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 13.40 WIB. Kecelakaan pun terjadi di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh Ds. Paya Demam Dua Kec. Pante Bidari Kab. Aceh Timur. “Kendaraan yang terlibat Mobar Isuzu Doble Cabin Nopol 14679-1 dengan Mobar Mitsubishi Tronton BK 8440 XE Serta Mopen Toyota Kijang Innova BK 1694 NR,” ujar Kombes Iqbal saat dikonfirmasi VIVA, Minggu 17 Desember 2023. Iqbal menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun itu. Dia menuturkan kerugian materil dikisar mencapai Rp25 juta.

Dia menuturkan mulanya kendaraan rombongan Anies Baswedan itu terbagi menjadi dua tim. Rangkaian utama yaitu rombongan capres nomor urut 1, selamat sampai tujuan. Lalu, rombongan kedua mengalami kecelakaan. “Rangkaian Iring iringan paslon Presiden RI nomor urut 1, sejumlah 2 kendaraan mengalami kecelakaan,” tutur Iqbal. “Mobar Mitsubishi Tronton BK 8440 XE yang di kemudikan oleh a.n M.ALIANSAH SITEPU melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh. Sedangkan, Mobar Doble Cabin Nopol 14679-1 Melaju dari arah Berlawanan,” lanjutnya. Kemudian, Iqbal menambahkan saat mobil tersebut tiba di TKP, Dusun Paya Demam Dua, Pante Bidari Kabupaten, Aceh Timur dan Mopen Toyota Kijang Innova BK 1694 NR yang ikut rombongan yang berada di iringan belakang mengerem tiba-tiba. “Sehingga Mobar Isuzu Doble Cabin yang berada di belakangnya ikut mengerem dan mengelak ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan mopen Innova yang berada di depannya,” jelasnya. “Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobar Mitsubishi tronton dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat Mobar Isuzu Dooble Cabin terhempas dan menabrak pada bagian depan sebelah kanan mobar mitsubishi tronton tersebut,” ujarnya. Dia bilang untuk rombongan utama tidak terlibat kecelakaan dan tetap kampanye menuju lokasi di Aceh Timur. “Melaksanakan kegiatan di mesjid Ba’alawa aceh Timur telah selesai melaksanakan kegiatan, dan telah bergerak menuju Langsa,” kata Iqbal.