Polri Mendirikan 1.740 Pos dan Menggerakkan Hampir 130 Ribu Personel untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

by -83 Views

Polri bersama mitra terkait pengamanan libur Hari Natal dan Tahun Baru 2024, telah mendirikan ribuan pos pengamanan di seluruh Indonesia. Kepala Bagian Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi menyatakan bahwa ada sebanyak 1.740 lokasi pos pengamanan, 740 pos pelayanan, dan 212 pos terpadu yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, sebanyak 129.923 personel Polri, TNI, dan mitra terkait juga dikerahkan dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2024.

Menurut Eddy, ada sebanyak 43.276 objek yang akan diamankan dalam operasi tersebut. Dia juga berharap pengalaman pengamanan libur tahun-tahun sebelumnya dapat menjadi modal yang kuat untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, baik untuk ibadah maupun liburan.

Di sisi lain, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hedy Rahadian juga menyatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan Polri terkait kesiapan pengamanan libur Hari Natal dan Tahun Baru 2024. Selain itu, Hedy juga menyebutkan bahwa ruas jalan tol dan jalan non tol siap untuk digunakan selama libur Nataru.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan bahwa pembangunan jalan tol sampai akhir tahun ini sepanjang 410 km, dimana sebagian besar diharapkan akan berfungsi pada libur natal dan tahun baru ini. Total jalan tol yang beroperasi di Indonesia saat ini mencapai 816 km, dengan didukung oleh 132 tempat istirahat dan pelayanan di seluruh jalan tol.