Densus 88 Melakukan Penyergapan di Rumah Kontrakan Terduga Teroris di Klaten, Berikut Barang-barang yang Disita

by -79 Views

Jumat, 15 Desember 2023 – 00:09 WIB

Klaten – Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris berinisial HR di Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Kamis, 14 Desember 2023. Dalam penggeledahan tersebut, petugas menyita belasan buku dan tiga buah flashdisk.

Informasi yang didapatkan tvOne, penggeledahan rumah kontrakan tersebut dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB. Sejumlah warga yang mengetahui adanya penggeledahan hanya melihat dari kejauhan karena tak berani mendekat. Namun, beberapa warga sempat mengabadikan kedatangan petugas ke rumah kontrakan tersebut dengan ponsel.

Sementara itu, setelah penggeledahan, rumah kontrakan dua lantai tersebut terlihat sepi. Pintu dan jendela tertutup rapat. Ketua RT setempat, Hadi Sulasno, menjelaskan bahwa penggeledahan dilakukan oleh Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Dirinya bersama perangkat desa setempat diminta untuk menyaksikan proses penggeledahan.

Hadi Sulasno mengatakan bahwa penggeledahan berlangsung selama sekitar satu jam dan petugas melakukan penggeledahan di semua kamar. Mereka menyita belasan buku jihad dan tiga flashdisk. Dia juga mengakui bahwa HR yang merupakan penghuni rumah kontrakan itu tidak pernah berinteraksi dengan tetangga selama enam bulan tinggal di sana. HR sendiri biasa menjual handphone bekas, sedangkan istrinya menjual pakaian bekas di rumah kontrakan tersebut.

Kapolres Klaten AKBP Warsono membenarkan penangkapan terduga teroris HR dan penggeledahan rumah kontrakan oleh Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Dia mengatakan bahwa ada seorang pria yang dibawa petugas dalam penangkapan itu.
Laporan: tvOne/Indratno Eprilianto