Istana Angkat Suara Terkait Dinobatkannya Jokowi sebagai Alumnus Memalukan oleh BEM UGM

by -157 Views

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menganggap bahwa kritikan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah hal yang wajar. Pasalnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Gadjah Mada (UGM) menobatkan Presiden Jokowi sebagai alumnus UGM paling memalukan.

“Dalam negara demokrasi, yang namanya kritik, yang namanya pujian, dan kepercayaan (trust) terhadap penyelenggara negara adalah hal yang wajar,” kata Ari kepada wartawan, dikutip pada Minggu, 10 Desember 2023.

Ari mengatakan bahwa pemerintah telah berusaha bekerja dengan maksimal untuk mensejahterakan masyarakat. Namun, tak dipungkiri masih ada masyarakat yang tidak puas terhadap kinerja pemerintah.

“Semua input baik pujian ataupun kritik, akan selalu menjadi ‘vitamin’ untuk meningkatkan kinerja pemerintahan sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Presiden Jokowi mendapatkan penghargaan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai alumnus UGM paling memalukan. Penobatan Jokowi sebagai alumnus UGM paling memalukan ini diberikan BEM KM UGM di Bundaran UGM, Jumat 8 Desember 2023.