Gibran Menghadiri Kegiatan Konsolidasi Partai Golkar Jateng, Airlangga Optimis Prabowo Bisa Memenangkan Pemilu dalam Satu Putaran

by -97 Views

Seorang Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri pertemuan untuk konsolidasi pemenangan pemilu DPD Partai Golkar Jawa Tengah di Sukoharjo pada hari Selasa, 5 Desember 2023. Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Sebelum acara konsolidasi internal partai dimulai, Airlangga meminta seluruh kader untuk meneriakkan yel-yel penyemangat. Dia kemudian memimpin yel-yel tersebut dengan teriakan yang sudah disepakati sebelumnya.

Airlangga juga menyampaikan bahwa yel-yel Gibran membawa makna sebagai harapan seluruh kader agar Gibran bergabung dengan partai nomor urut 4 di Pemilu 2024. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa karakteristik dari duet Prabowo-Gibran terus mengalami tren kenaikan berdasarkan hasil survei.

Partai Golkar merupakan salah satu partai Koalisi Indonesia Maju yang mendukung pasangan nomor urut dua Prabowo-Gibran. Selain Partai Golkar, terdapat pula dukungan dari Gerindra, Demokrat, PAN, PBB, PSI, Gelora, Garuda, dan Prima.

Airlangga menyatakan bahwa pihaknya optimistis berdasarkan hasil survei internal, Prabowo-Gibran bisa memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Selain itu, Airlangga juga menenangkan Gibran terkait teriakan dari kader Golkar yang dilakukan pada acara tersebut. Menurutnya, teriakan tersebut merupakan harapan dari kader dan yang penting adalah memenangi pemilu.

Artikel ini dipublikasikan pada hari Selasa, 5 Desember 2023 pada pukul 21:40 WIB di Solo.