Gus Muwafiq Memimpin Selawat Akbar Sambil Mendoakan Ganjar-Mahfud untuk Menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada 2024

by -95 Views

Minggu, 26 November 2023 – 02:53 WIB

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, didoakan agar terpilih sebagai pemimpin RI periode 2024-2029. Doa tersebut disampaikan di Kota Tasikmalaya yang menjadi saksi kebersamaan dengan ribuan warga.

Bertempat di Pondok Pesantren Al-Bayyinah bertajuk “Selawat Akbar: Ganjar-Mahfud Presiden & Wakil Presiden 2024 pada Jumat malam, 24 November 2023. Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq hadir dalam selawat tersebut. Dia menyampaikan bahwa acara tersebut diisi dengan doa bersama untuk kesuksesan pasangan Ganjar-Mahfud di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Gus Muwafiq juga menyampaikan tausiyah penuh makna. Pesan-pesan inspiratif dituturkan oleh pendakwah kondang tersebut. Dia ingin bangsa Indonesia memiliki harapan akan masa depan yang lebih baik.

“Kami berdoa agar Ganjar dan Mahfud menjadi pemimpin yang bijaksana, membawa kemajuan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Gus Muwafiq, dalam keterangannya, Sabtu, 25 November 2023.

Pada acara tersebut, selain doa, juga diramaikan dengan pembacaan surat Yasin, Ayat Suci Alquran, dan selawat yang disertai dengan pencerahan dari para ulama terkemuka.

Adapun suasana hening terasa saat ribuan suara bersama-sama merdu dalam selawat, menunjukkan momen kebersamaan yang mendalam.

Sementara itu, pimpinan ponpes Albayyinah, Ustaz Abu sangat bangga dan terhormat atas kehadiran Gus Muwafiq dan Habib Ahmad Bin Hasan Alaydrus dari Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muwafiq pun diberikan karikatur karya pengrajin lukisan lokal sebagai tanda kebahagiaan dan apresiasi dari warga Tasikmalaya. Dia mengungkapkan rasa syukurnya, “Saya sangat terharu dengan dukungan dan karya seni ini.”

Selawat tersebut juga diharapkan sebagai forum pesan solidaritas dan harapan untuk masa depan bangsa. Aksi ini bukan hanya sebuah doa, tetapi juga perwujudan komitmen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan negara melalui Pilpres 2024.