Sekda Dian Membuat Pertemuan dengan Para Ketua Fraksi DPRD untuk Membahas Pj Bupati.

by -96 Views

SiwinduMedia.com – Tidak diusulkannya Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi oleh DPRD Kuningan untuk Calon Pj Bupati, masih menyisakan banyak pertanyaan.

Meskipun Ketua DPRD Nuzul Rachdy telah memberikan klarifikasi, namun pernyataannya itu malah memancing reaksi keras dari para Ketua Fraksi di DPRD. Mereka disinyalir tidak sejalan dengan pimpinan DPRD, terkait usulan Calon Pj Bupati Kuningan yang beberapa hari ke depan akan dilantik.

Kamis malam (23/11/2023), SiwinduMedia.com mendapatkan informasi adanya pertemuan terselubung antara Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi bersama para Ketua Fraksi, terdiri dari Ketua Fraksi PDIP Dede Sembada, Ketua Fraksi PKB H Hariri, Ketua Fraksi Gerindra Toto Tohari SE, Ketua Fraksi Golkar H Yudi Budjana SH, Ketua Fraksi PPP dr H Toto Taufikurohman, Ketua Fraksi Demokrat Drs H Toto Hartono, Ketua Fraksi PAN H Uba Subari Ak, dan Ketua Fraksi PKS Etik Widiati, bersama sejumlah tokoh Parpol di DPRD.

“Ada pertemuan Pak Sekda dengan para Ketua Fraksi. Iya waktu Rabu malam Kamis (22/11/2023) di D’Jehan. Hadir semua,” kata salah seorang sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya, saat berbincang dengan SiwinduMedia.com.

Dalam pertemuan itu, disinyalir materi pembahasan utama adalah seputar usulan Calon Pj Bupati Kuningan. Mengingat saat ini suasana di Pemerintahan Kuningan masih ‘memanas’, pasca tidak dimasukannya nama Sekda Dian dalam usulan Calon Pj Bupati oleh DPRD Kuningan melalui Ketua DPRD Nuzul Rachdy.

SiwinduMedia.com mencoba mengkonfirmasi isu pertemuan Sekda dengan para Ketua Fraksi tersebut. Salah satu yang dihubungi adalah Ketua Fraksi Gerindra-Bintang, Toto Tohari SE.

Meski tidak membenarkan dan juga tidak membantah, Toto memberikan jawaban singkat terkait isu tersebut. Toto mengarahkan agar SiwinduMedia mengkonfirmasikan isu ini kepada Ketua Fraksi Golkar, Yudi Budiana.

“Waduh, jangan ke saya. Ke Pa Yudi aja ya ditanyakannya,” ujar mantan politisi senior PDIP ini.

Siwindu pun kemudian menghubungi Yudi via telepon seluler. Jawaban singkat juga disampaikan Yudi. Ia hanya mempertanyakan dari mana isu itu terhembus.

“Ah kata siapa (pertemuan Sekda dengan Ketua-Ketua Fraksi)?. Itu mah cenah cek baruk nya? (Itu mah katanya ya?, red),” singkat Yudi.

Salah satu pimpinan DPRD, H Ujang Kosasih MSi, juga dikonfirmasi. Ujang mengaku tidak tahu ada pertemuan tersebut.

“Gak ada (pemberitahuan ke pimpinan). Materi pertemuannya apa ya?,” jawab Ujang juga singkat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE, Jumat (24/11/2023), kala dihubungi Siwindu, dia sedang berada di Jakarta, dan belum mau memberikan statemen pertemuan Sekda dengan para Ketua Fraksi tersebut. “Saya lagi di Jakarta,” singkat Nuzul.

Begitu pula Sekda Dian, kala dikonfirmasi atas munculnya pertemuan tersebut, Ia pun sama sekali tidak memberikan respon.