Firli Merasa Tidak Nyaman di Markas Polri, Rocky Gerung Diusik Oleh Wali Kota Makassar

by -117 Views

Rabu, 22 November 2023 – 06:30 WIB – Jakarta – Tanggapan Kombes Ade terhadap curhatan Firli tentang merasakan hal yang asing dengan Mabes Polri menjadi sorotan pembaca Kanal Berita VIVA, Selasa, 21 November 2023. Berita terkait hal ini menjadi yang paling populer. Berita terpopuler kedua adalah tentang momen Rocky Gerung yang diinterupsi oleh Wali Kota Makassar. Kemudian yang terpopuler ketiga adalah tentang masuknya Abraham Samad dan Refly Harun ke Dewan Pakar Timnas AMIN. Sementara berita terpopuler keempat adalah pernyataan AHY yang siap mendampingi Prabowo, dan yang kelima adalah tentang penolakan penetapan UMP di Sumut.

Polisi menanggapi pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri yang merasa asing dengan Mabes Polri saat kembali menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Polda Metro Jaya meminta Firli untuk menjelaskan kenapa ia merasa asing. Firli diperiksa kedua kalinya sebagai saksi pada Kamis, 16 November 2023 lalu. Dia meminta untuk diperiksa di Mabes Polri padahal sudah dijadwalkan untuk diperiksa di Markas Polda Metro Jaya. Firli sendiri adalah purnawirawan Polri berpangkat Komisaris Jenderal.

Akademisi Rocky Gerung menyebut Pulau Sulawesi secara ekologi bukan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut disampaikan saat Rocky menyodorkan pertanyaan kepada capres Ganjar Pranowo dalam Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Makassar, Sabtu, 18 November 2023.

Eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Abraham Samad, masuk dalam daftar anggota Dewan Pakar Timnas Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN). Di sana juga ada nama pakar hukum tata negara, Refly. Mereka berdua resmi diumumkan masuk dalam Timnas AMIN pada Selasa 21 November 2023.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku siap mendampingi calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto untuk berkampanye di berbagai daerah di Indonesia. Masa kampanye Pilpres 2024 tinggal hitungan sepekan lagi. Kesiapan AHY mendampingi Prabowo itu disampaikan saat acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Partai Demokrat di Madiun, Jawa Timur, Senin, 20 November 2023.

Tolak UMP Sumut 2024 Cuma Naik 3,67 Persen. Buruh menilai kenaikan ini jauh dari tuntutan sebesar 15 persen.