Dukungan Program Keberlanjutan Kubu Pro Jokowi untuk Prabowo-Gibran Dikritik

by -136 Views

Selasa, 7 November 2023 – 22:02 WIB

Jakarta – Calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dianggap dapat melanjutkan dan mempercepat program yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin. “Kubu keberlanjutan ini awalnya ada dua kubu, yaitu Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran, namun saat ini hanya ada satu kubu keberlanjutan yang didukung oleh Jokowi secara pribadi, yaitu kubu Prabowo-Gibran,” kata Ujang dalam keterangannya, Selasa, 7 November 2023.

Meskipun pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga mengusung keberlanjutan, Ujang yakin dukungan lebih besar kepada Prabowo-Gibran. Hal tersebut terlihat dari keputusan Gibran bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

Prabowo-Gibran dianggap menjadi satu-satunya calon presiden dan calon wakil presiden yang secara penuh berkomitmen untuk melanjutkan program pro rakyat Presiden Jokowi. Beberapa program yang akan diteruskan oleh Prabowo-Gibran antara lain akselerasi hilirisasi hingga industrialisasi.

Prabowo-Gibran juga berusaha untuk memperkuat sistem kesehatan yang ada di Indonesia dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia dan Kartu Anak Sehat. Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, Prabowo-Gibran juga berkomitmen untuk menerapkan ekonomi dan energi hijau di masa depan.

Oleh karena itu, Ujang meyakini bahwa Prabowo-Gibran memiliki keuntungan besar untuk dapat melanjutkan program dan warisan Presiden Jokowi.

“Hal ini menunjukkan bahwa kubu keberlanjutan yang ingin melanjutkan legasi Jokowi, kepemimpinan Jokowi, dan program pro rakyat Jokowi adalah Prabowo-Gibran,” katanya.

Halaman Selanjutnya