Kemungkinan Kemenangan Pak Prabowo di Jawa Timur Terlihat

by -92 Views

Senin, 6 November 2023 – 21:25 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, turut menghadiri acara puncak HUT Partai Golkar ke-59 di markas DPP Golkar, Jakarta, pada Senin malam, 6 November 2023. Khofifah hadir bersama mantan Gubernur Jawa Timur yang juga politikus Golkar, Soekarwo alias Pakde Karwo.

Kedua tokoh tersebut duduk bersama di barisan depan acara HUT Golkar. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga memberikan sambutan dengan pidato politik dalam kesempatan tersebut. Airlangga menyapa satu per satu tokoh yang hadir di HUT Golkar, termasuk Khofifah.

“Ibu Khofifah didampingi Pak De Karwo,” kata Airlangga di markas DPP Golkar. Airlangga juga menyatakan bahwa jika Khofifah berpasangan dengan Pakde Karwo, maka peluang kemenangan Prabowo di Jawa Timur terbuka lebar. Dia mengibaratkan Khofifah dan Pakde Karwo sebagai penyerang.

“Dengan dua penyerang seperti itu, tampaknya kita akan menang di Jawa Timur, Pak Prabowo,” ujar Airlangga.

Dalam acara HUT Golkar ke-59, hadir pula Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti bakal calon presiden dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga turut hadir. Sekretaris Jenderal Golkar, Lodewijk F. Paulus, juga hadir dalam acara tersebut.

Terdapat juga beberapa tokoh lain yang hadir, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Wakil Ketua Umum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Selain itu, hadir juga Ketua Umum Pro Jokowi atau Projo Budi Arie, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo, dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Sebelumnya, nama Khofifah dikaitkan dengan tim kampanye Prabowo-Gibran untuk Pemilihan Presiden 2024. Namun, saat pengumuman Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, tidak ada nama Khofifah yang disebutkan.

Susunan Tim Kampanye Prabowo-Gibran telah diumumkan sebelumnya. Ada 10 nama pembina TKN, di antaranya Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, Asep Saifuddin Chalim, Laksamana (Purn) Widodo Adisucipto, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Letjen TNI (Purn) E.E Mangindaan, Siti Hardjanti Arismunandar, dan Jefri Geovani. Airlangga Hartarto menjabat sebagai pengarah (ketua) TKN, dengan beberapa wakil ketua seperti Sufmi Dasco Ahmad, Agus Harimurti Yudhoyono, Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra, Muhammad Anis Matta, Kaesang Pangarep, Ahmad Ridha Sabana, Agus Jabo Priyono, Hashim Djojohadikusumo, Mahfudhoh Ali Ubaid, Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko Purnomo, Laksdya TNI (Purn) Mochamad Jurianto, dan Marsekal TNI (Purn) Idabagus Putu Dunia.

Dalam acara HUT Golkar ke-59, Presiden RI Joko Widodo juga hadir. Selain itu, petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti bakal calon presiden dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga turut hadir. Sekretaris Jenderal Golkar, Lodewijk F. Paulus, juga hadir dalam acara tersebut.