Jerry Sambuaga Ditunjuk sebagai Ketua U-40 Golkar: Tahun 2024 Menjadi Era yang Dimiliki oleh Anak Muda

by -120 Views

Jakarta – Politisi muda Partai Golkar dan Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, telah ditunjuk oleh Partai Golkar sebagai Ketua Under Forty (U-40) Partai Golkar. Penunjukan ini dilakukan untuk mendukung komitmen Partai Golkar dalam memberikan kesempatan luas bagi generasi muda untuk berpartisipasi dalam pertarungan politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya, narasi U-40 Partai Golkar pertama kali diperkenalkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar pada tanggal 21 Oktober 2023. Salah satu keputusan dalam rapat tersebut adalah mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden yang diusung oleh Partai Golkar untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Airlangga menyampaikan bahwa di Partai Golkar terdapat kader-kader muda yang berusia di bawah 40 tahun yang disebut sebagai kader U-40 Partai Golkar. Rapimnas Partai Golkar ini juga sepakat untuk mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden.

Partai Golkar berkomitmen untuk memperjuangkan peran anak muda dalam posisi strategis baik di tingkat eksekutif maupun legislatif, baik di pusat maupun di daerah. Jerry Sambuaga, yang juga merupakan Ketua Umum DPP AMPI, menyatakan bahwa tahun 2024 adalah saatnya anak muda tampil dalam politik dan ia akan mendukung Partai Golkar dalam memperjuangkan peran kader U-40 Partai Golkar dalam kontestasi politik di Indonesia.

“Saya menyambut baik tugas yang diberikan oleh Ketua Umum Airlangga untuk menjadi Ketua U-40 Partai Golkar,” ujar Jerry dalam keterangannya. “Seperti yang kita ketahui, pemilih muda akan mendominasi Pemilu 2024, maka 2024 adalah tahun bagi anak muda. Saya dan kader-kader U-40 Partai Golkar lainnya siap untuk mendukung upaya Partai Golkar dalam menempatkan kader-kader muda di posisi dan jabatan strategis di pemerintahan Indonesia,” tambahnya.

Dengan penunjukan Jerry Sambuaga sebagai Ketua U-40 Partai Golkar, diharapkan generasi muda dapat memiliki peran yang lebih besar dan terlibat aktif dalam pembangunan dan politik negara.