Harus Ada Keterhubungan Antara Pemimpin dan Ulama

by -83 Views

Sabtu, 4 November 2023 – 17:35 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa seorang pemimpin sebaiknya selalu dekat dengan ulama, karena mereka adalah hati nurani rakyat. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Haul Habib Solo bersama Wali Kota Solo dan calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka.

Muzani mengatakan bahwa kehadiran dirinya dan Gibran merupakan bentuk silaturahim yang harus dilakukan oleh setiap pemimpin kepada para habaib, ulama, dan pemuka agama lainnya.

“Di Indonesia, ulama, kyai, habib, ustaz dan ustazah adalah hati nurani rakyat. Setiap hari, rakyat selalu mengadukan keluh kesahnya kepada kyai. Mereka meminta doa dan berkunjung kepada habaib untuk mendoakan keinginannya,” kata Muzani dalam keterangannya pada Sabtu, 4 November 2023.

Muzani juga menambahkan bahwa seorang pemimpin sebaiknya selalu dekat dengan ulama dan habaib, terutama dalam urusan kemasyarakatan dan kenegaraan. Kecerdasan dan ketajaman para habaib dan ulama tidak perlu diragukan lagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Gus Miftah, Habib Ali Kwitang, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, dan tokoh Golkar Nusron Wahid.

Ketika Gibran berjalan menuju lokasi Haul di Masjid Riyadh, ia banyak mendapatkan ucapan selamat dan ajakan untuk berfoto dari jemaah Haul.

Gibran pun menyapa balik dan melayani permintaan orang-orang yang ingin berfoto.

“Monggo, silakan. Terima kasih,” balas Gibran sambil bersalaman.

Halaman Selanjutnya