Jokowi Diminta PDIP Reshuffle Jika Menteri Yang Akan Bertarung di Pilpres 2024 Tidak Mampu Mengatur Waktu

by -106 Views

Deddy Yevri Sitorus, Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP, meminta para menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 pemerintahan Presiden Joko Widodo, untuk dapat mengatur waktu di tahun politik. Terutama bagi para menteri yang akan berpartisipasi dalam kontestasi pemilu sebagai peserta atau bagian dari tim pemenangan.

Deddy menyampaikan bahwa hal ini penting agar kinerja kabinet tetap terjaga. Banyak menteri yang akan menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. Para menteri harus dapat membagi tugas dengan baik, karena mereka ditunjuk sebagai pembantu presiden untuk menjalankan visi misi presiden.

Deddy juga mendorong Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan kinerja para menteri di tahun politik ini. Jika ada menteri yang tidak fokus lagi bekerja, Presiden dapat melakukan reshuffle kabinet terhadap mereka. Deddy mengatakan bahwa reshuffle merupakan hak prerogatif Presiden.

Lebih lanjut, Deddy memastikan bahwa para menteri yang terlibat dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud tidak akan mengganggu kinerja mereka di kabinet. Ia optimis bahwa para menteri dari PDIP akan tetap bekerja secara optimal di kabinet.

Halaman Selanjutnya:
Deddy mengatakan bahwa jika ada apapun yang akan mengganggu kinerja menteri di kubu PDIP, pihaknya akan berupaya agar tidak merepotkan menteri tersebut.