6 Program Unggulan Prabowo-Gibran yang Diberitakan: Mulai Dari KIS Lansia Hingga Kartu Anak Sehat

by -96 Views

Siwindumedia.com – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan bahwa Prabowo-Gibran merupakan pasangan capres-cawapres yang dipilih oleh koalisi untuk melanjutkan keberhasilan pemerintah sebelumnya.

“Kami yakin bahwa pasangan Prabowo-Gibran adalah pasangan yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa dan membawa kemajuan bagi Indonesia,” ujar Airlangga.

Pasangan Prabowo-Gibran memiliki sejumlah program. Gibran menyatakan bahwa terdapat beberapa program unggulan yang akan mereka usung demi menciptakan kehidupan yang lebih sejahtera bagi rakyat Indonesia.

Program-program ini diungkapkan oleh Gibran saat berpidato di depan jajaran ketua umum partai politik anggota KIM, serta para pendukung dan simpatisan Koalisi Indonesia Maju sebelum mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu (25/10/2023).

Pertama, program hilirisasi. Menurut Gibran, ini merupakan salah satu program unggulan yang akan mereka lakukan jika terpilih sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

“Hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan, ini merupakan kewajiban,” ujarnya.

Kedua, program pengembangan ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan.

Ketiga, memberikan kredit khusus untuk startup milenial.

“Ini diberikan untuk bisnis-bisnis milenial berbasis inovasi dan teknologi,” katanya.

Keempat, pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus untuk lansia.

Kelima, implementasi program Kartu Anak Sehat untuk mencegah stunting.

Gibran, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, yakin bahwa dengan semangat keberlanjutan dan konsistensi, dirinya dan Prabowo mampu mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir. Mohon doanya agar semuanya berjalan lancar dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan,” ucap putra sulung dari Presiden Jokowi tersebut.