Yanuar Prihatin Gelar Do’a Bersama Ribuan Warga Kuningan untuk Kemenangan Amin dalam Rangka Peringati HSN

by -106 Views

SiwinduMedia.com – Momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, menjadi ajang yang sangat sakral bagi masyarakat, terutama bagi para santri Pondok Pesantren dan juga para alumni mereka.

Tidak dapat dipungkiri, kesakralan peringatan HSN tahun ini menjadi pintu gerbang untuk bangkitnya kesatuan dan persatuan Ummat Muslim, khususnya kalangan Nahdliyin yang memiliki harapan perubahan di masa depan.

Harapan perubahan menuju NKRI yang lebih baik di masa depan melalui peringatan HSN ini, salah satunya diwujudkan dengan penyelenggaraan acara dzikir akbar dan doa bersama di Kompleks Graha Ahmad Bagja, Desa Pajawan Kidul, Kecamatan Maleber, Kuningan, pada malam Minggu (22/10/2023).

Terlihat ribuan jamaah hadir dari berbagai desa untuk ikut mendoakan kelancaran Pemilu serentak 2024 yang hanya akan berlangsung dalam kurun waktu 4 bulan ke depan. Mengacu pada jadwal KPU, Pilpres dan Pileg akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Acara tersebut diselenggarakan di halaman Graha Ahmad Bagdja, Desa Pajawankidul, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan pada hari Ahad (22/10/2023) malam. Ribuan jamaah dengan khidmat dan khusyuk mengikuti dzikir dan doa bersama yang dihiasi dengan backdrop gambar pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Tujuan utama dari acara ini adalah mendoakan keselamatan dan kebangkitan bangsa menjelang Pemilihan Umum 2024,” ujar Yanuar saat berbincang dengan wartawan semalam, sambil menjelaskan bahwa tidak ada agenda kampanye dalam acara tersebut, meskipun terdapat backdrop dengan gambar Anies-Imin.

Pada kesempatan tersebut, Yanuar Prihatin menyampaikan bahwa jamaah hadir dengan niat yang suci untuk berdoa bersama, menenangkan hati, dan mengharapkan keselamatan dan kebangkitan bangsa Indonesia dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

Sementara itu, KH Ayub, salah satu tokoh ulama Kuningan, menjadi penceramah dalam acara doa bersama dan dzikir akbar yang diinisiasi oleh Yanuar Prihatin. Ia mengajak jamaah untuk tetap ingat akan pentingnya melakukan amal kebaikan, menjaga persatuan, dan menjauhi perpecahan menjelang Pemilihan Umum 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, H Ujang Kosasih juga hadir dalam acara ini dan mengapresiasi kegiatan tersebut, serta memberikan dukungan penuh terhadap semangat persatuan dan doa bersama menjelang Pemilihan Umum 2024.

H Yanuar Prihatin, selaku penyelenggara acara, mengungkapkan bahwa kondisi bangsa dan negara saat ini menjelang Pemilihan Umum 2024 membutuhkan suasana yang aman, damai, dan kondusif serta rasa persatuan di antara semua komponen bangsa.

“Dengan dzikir dan doa bersama ini, saya berharap bangsa ini dilindungi dan diberkahi oleh Allah SWT dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang,” harap Yanuar yang juga akan maju pada Pileg RI 2024 dari Daerah Pemilihan Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran).

Ribuan jamaah yang hadir dalam acara ini tampak bersatu dalam doa untuk keselamatan dan kebangkitan bangsa menjelang Pemilihan Umum 2024. Mereka kompak berharap dan berdoa agar bangsa ini dapat menghadapi Pemilihan Umum 2024 dengan baik, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan memilih pemimpin yang terbaik.

Di momen HSN ini, Yanuar Prihatin berharap bahwa santri sebagai garda terdepan dalam membawa nilai-nilai kebaikan, akan terus berkontribusi dalam mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, dan berkualitas untuk keselamatan dan kebangkitan bangsa yang lebih baik.